Notebook ASUS Terbaru yang Ideal Untuk Mahasiswa dan Pelajar Berbagai Jurusan


Kehidupan mahasiswa maupun pelajar di zaman sekarang ini selalu identik dengan notebook atau laptop. Terutama bagi mahasiswa, notebook atau laptop adalah salah satu barang yang tidak bisa dipisahkan. Dengan segudang tugas yang diberikan dosen tentunya banyak mahasiswa yang ingin memiliki notebook atau laptop yang menunjang keperluan kuliah. Selain mempermudah dalam mengerjakan tugas, laptop atau notebook juga bisa menjadi sarana hiburan saat waktu senggang.
Di luar sana memang banyak sekali pilihan laptop dan notebook yang dijual, mulai dari yang mahal sampai terjangkau kantong mahasiswa. Meskipun demikian, mahasiswa cenderung mencari laptop atau notebook dengan harga yang murah. Akan tetapi, kuliah gak akan lancar kalau tidak memiliki laptop yang proporsional untuk mengerjakan tugas-tugas yang seabrek. Memasuki masa kuliah wajib banget punya laptop dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan selama masa kuliah. Karena tidak semua jenis laptop dapat membantu pekerjaan mahasiswa secara mumpuni.
Pada umumnya, kebutuhan laptop atau notebook antar jurusan tentunya berbeda-beda terutama soal spesifikasi. Nah, biar gak salah beli maka berikut saya akan memberikan rekomendasi notebook yang cocok dan ideal buat kamu yang kuliah dan sekolah.
ASUS X555QG merupakan notebook yang ideal untuk mahasiswa dan pelajar. Kali ini ASUS X555QG hadir dengan APU AMD Generasi ke-7 dan mempunyai RAM sebesar 8GB, serta berkonfigurasi dual channel.  ASUS dengan perangkat notebook concumer mainstream terbarunya dari X series ini berbasis prosesor AMD. Notebook ini diposisikan sebagai notebook untuk segmen entry level gaming hingga multimedia di kelas perangkat konsumer.
Untuk mengolah sistem komputasi dan informasi, ASUS X555QG ditenagai oleh prosesor yang memiliki empat core alias quad core. Processing Unit alias APU yang diberikan untuk perangkat ini adalah AMD APU A12-9720P yang memiliki kecepatan standar di 2,7GHz dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 3,6GHz.
Notebook ASUS X555QG ini cocok, tepat, dan sangat ideal untuk mahasiswa dan pelajar yang ingin memulai berkarya. Selain itu, ASUS juga telah mengeluarkan satu notebook yang sangat cocok bagi mahasiswa dan pelajar yang mendambakan notebook yang terjangkau untuk bermain game hingga urusan multimedia. Tidak lain tidak bukan yaitu ASUS  X555QG dengan grafis dan audio yang dahsyat.
Dengan menyematkan berbagai komponen yang memadai pada perangkat ini seperti yang telah disebutkan di atas, ASUS bermaksud mempermudah pengguna dalam pekerjaan. Misalnya untuk mengerjakan tugas-tugas yang seabrek itu hingga kebutuhan hiburan seperti menonton, bermain games, dan lain sebagainya.
Selain itu, demi memaksimalkan kemampuan varian baru ini, notebook ASUS X555QG dilengkapi dengan konfigurasi dual channel pada memory controller yang berguna untuk perihal multitasking dan gaming. Sehingga melalui media penyimpanan (RAM) yang mecapai 8GB, perangkat ini dapat melakukan tugas dua kali lebih cepat dibandingkan dengan komputer yang hanya menganut sistem single channel.
Jika RAM 8GB belum cukup untuk kamu yang sering menyimpan data penting dalam komputer, kamu tidak perlu khawatir karena melalui kemampuan sistem dual channel  ini, kamu bisa menambahkan satu keping memori RAM lagi berukuran 8GB. Sehingga kemampuan untuk mengolah sistem komputasi dengan RAM 16GB akan semakin memuaskan.


Untuk display, ASUS memberikan layar beresolusi HD (1366x768) dengan luas bidang 15,6 inci. Bagi kamu yang sering berinteraksi dengan konten multimedia seperti menonton film maupun editing foto dan video, resolusi tersebut sudah sangat cukup nyaman. Tidak hanya itu, pada perangkat ini diselipkan pula teknologi Splendid yang dapat digunakan untuk memberikan kulitas tampilan layar sesuai keinginan kita.
Untuk menyetel layar agar terlihat lebih artistik dan nyaman, ASUS memberikan empat buah mode yang dapat digunakan pengguna, diantaranya Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Tim ASUS Golden Eye mengembangkan teknologi Splendid ini untuk memberikan warna dan temperatur yang akurat pada layar notebook. Warna-warna yang diperlihatkan mampu memberikan kamu warna yang tenang dan menyehatkan mata dengan pengaturan dan parameter fine-tuning display.
ASUS X555QG juga dirancang dengan memberikan touchpad yang intuitif. Dengan memanfaatkan teknologi eksklusif yang digunakan pada layar sentuh smartphone, ASUS memberikan respons touchpad yang lebih sensitif dengan ketajaman akurasi yang lebih baik. Dengan dilengkapi fitur multi-point touchpad dan kombinasi teknologi ASUS smart gesture, notebook ini memberikan pengalaman intuitif yang berbeda.
Spesifikasi ASUS X555QG dengan Pendukung Komponen Berkualitas Tinggi
Terdapat media penyimpanan yang dimiliki ASUS X555QG dengan kapasitas besar yakni 1TB. Kapasitas ini dapat dimanfaatkan bagi kamu yang suka menyimpan berbagai macam file seperti musik, video, film, dan dokumen-dokumen kuliah.
Sementara itu, untuk mengirim dan menerima data ASUS memberikan kenyamanan dengan menggunakan kumpulan port yang tersedia pada perangkat, antara lain HDMI, 2 USB A 3.0, 1 USB 3.1, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN.


ASUS tidak melupakan kebutuhan para gamer, kali ini pada sektor kemampuan gaming pengguna bisa memanfaatkan video memori atau VRAM sebesar 2GB pada kartu grafis Radeon R7 R5 M430 DX. Pastinya, sangat cocok dan dapat diandalkan bagi kamu yang hobby bermain game-game kasual masa kini.
Bagi kamu mahasiswa dan pelajar yang sering mematikan dan menghidupkan notebook, ASUS X555QG memberikan fitur unggulan Instant On, yang mana mampu menghidupkan notebook dari mode sleep dalam waktu yang singkat hanya beberapa detik saja. Tersedia juga teknologi bernama Ice Cool yang mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama.
Main Spesifikasi
ASUS X555QG
CPU
7th Gen AMD® APU A12-9720P (2M cache up to 3,6GHz) / AMD A10-9620P (2M cache up to 3,4GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive
DVD-RW 8x
Storage
1.000 GB HDD 5400rpm
Display
15,6” Full HD (1366x768) 16:9 Anti Glare
Graphics
AMD Radeon™ Radeon R8 M435 DX / Radeon R7 + R5 430 Graphics
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension
38.2 x 25.6 x 2.58 cm (WxDxH)
Weight
2.20Kg with battery
Battery
2 Cells 37 Whrs
MSRP
Rp. 8.199.000 / 7.649.000
Warranty
2 Tahun Global
  Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Komentar